Ketahuilah Manfaat Bawang Hitam untuk Kesehatan

Ketahuilah Manfaat Bawang Hitam untuk Kesehatan

Ketahuilah Manfaat Bawang Hitam untuk Kesehatan – Seperti yang kita sering ketahui bahwa bawang biasa di gunakan untuk menjadi pelengkap dalam suatu masakan. Jenis bawang juga bukan hanya satu atau dua saja loh.

Dari sekian banyaknya bawang yang kita konsumsi tiap hari, pastinya bawang putih dan bawang merah adalah yang paling umum untuk kita ketahui. Tapi bagaimana dengan bawang hitam? Pernahkah kamu melihatnya?

Bawang hitam sebenarnya adalah bawang putih itu sendiri, tetapi memiliki proses yang berbeda dalam hal pengawetan. Dilansir dari berbagai sumber, bawang putih dapat menjadi bawang hitam jika mengalami reaksi Mailard yang mana harus disimpan pada area bersuhu 60-80 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 70-90 persen selama kurang lebih satu bulan. Tentu saja rasa serta kandungan kimianya akan berbeda.

Mengurangi risiko terkena kanker
Kandungan kimia di dalam bawang hitam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di tubuh. Dikatakan benefits of onions pula bukan tidak mungkin kandungan bawang hitam mampu membunuh sel kanker.

Menurunkan tekanan darah
Konsumsi bawang hitam dapat mempertahankan tekanan darahmu di tingkat normal. Itu dikarenakan adanya kandungan organosulfur yang melebarkan pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir lebih lancar dan tidak menekan dinding arteri.

Merupakan sumber antioksidan
Mereka yang cukup memerhatikan penampilan, akan pula memerhatikan khasiat ini. Sebagai sumber antioksidan, bawang hitam dapat menjaga kondisi kulitmu untuk tetap sehat dan tampak cerah. Selain itu, antioksidan juga dapat mengurangi adanya kerusakan pada organ tubuh, sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.

Mengatasi alergi
Menjadi pemilik sebuah alergi sangat tidak mengenakkan. Mereka harus menjauh dari hal yang memicu reaksi alergi mereka.

Namun bawang hitam dapat menekan itu semua. Konsumsi yang konsisten membuatmu lebih tahan alergi dan dapat mengurangi reaksi yang dimunculkan.

Mencegah kegemukan
Lebih tepatnya mencegah berat badan berlebihan atau obesitas. Bawang hitam dapat menurunkan sel lemak yang ada di seluruh penjuru tubuh, khususnya di bagian perut. Itu membuat berat badanmu tetap terjaga dan menjadi ideal karena lemaknya luruh.

Related posts